Susu Hindarkan Kanker Usus

Susu yang selama ini kita kenal, dapat menyehatkan tubuh kita. Lebih dari itu, susu juga mampu mengurangi resiko terkena kanker usus. Demikian disampaikan oleh Dr Eunyoung Cho yang meneliti tentang keuntungan mengkonsumsi susu. Para peneliti dari `Brigham and Women’s Hospital` menemukan bahwa 16 ons susu sehari mampu mengurangi resiko terkena kanker usus hingga 12%. Hasil itu merupakan analisa dari 10 studi sebelumnya yang terdiri dari 500.000 orang dimana sekitar 5.000 diantaranya kemudian positif mengidap kanker usus.

Hasil penelitian Dr Eunyong Cho dipublikasikan oleh The Journal of the National Cancer Institute. Kanker usus merupakan penyakit ketiga yang menjadi penyebab kematian di dunia. Penelitian sebelumnya dengan menggunakan binatang sebagai percobaan, kandungan kalsium yang banyak terdapat pada susu mampu melindungi usus dari serangan kanker. Studi pada manusia juga menunjukan hasil yang sama.

Setiap kenaikan 1.000 miligram kalsium sehari atau lebih akan mempu mengurangi 15% resiko dari kanker usus pada wanita dan 10% pada pria. Dr Eunyoung Cho mengatakan bahwa konsumsi susu dan kalsium bisa mengurangi resiko terkena kanker usus. Namun hal tersebut tidak ditemukan dengan mengkonsumsi keju dan yoghurt yang sebenarnya juga merupakan hasil olahan dari susu. Sementara itu, studi lain mengindikasikan bahwa produk-produk olahan dari susu bisa meningkatkan resiko terkena kanker lain seperti payudara dan prostate.

Dr Richard Sullivan dari Cancer Research Inggris menyambut baik hasil studi tersebut dengan menyatakan sebagai suatu penemuan yang luar biasa. Meskipun ia sendiri menyatakan cara terbaik untuk mengurangi resiko kanker usus ini adalah dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang antara buah, sayuran dan kalori untuk mengurai proses penimbunan lemak. (Dari berbagai sumber – Red)

2 Responses

  1. Ya,… penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang paling banyak ditakuti oleh kita. Dengan mendengar kata-katanya juga terasa bulu kuduk kita merinding mendengarnya. Apalagi kalau mendengar penyakit ini yang dikaitkan dengan asal kata dari bahasa inggris (cancer), wah tambah sereeemmm….
    Namun sesuai dengan penutup postingan ini ~~~ Sesungguhnya semua penyakit itu ada obatnya ~~~. maka saya ingin berbagi pengalaman saja. Saya merekomendasikan produk kesehatan alamiah yang berkhasiat untuk berbagai penyakit, seperti kanker, jantung, asma, hipertensi, peradangan dll. cobalah menggunakan produk penemuan baru dari Piko Pendant Far Infra Red ( Pikofir) berupa kalung kesehatan dari Jerman. Untuk informasi dan pemesanan bisa berkunjung ke http://naturalhealingplus.com.
    Terima kasih atas waktunya, dan semoga bermanfaat

  2. very nice to blogs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s