Sex Sehat, Asmara Makin Hangat

Ingin meningkatkan kehangatan cinta dan asmara dengan pasangan hidup anda? Jika selama ini kehidupan asmara anda kurang hangat, mungkin sebaiknya anda meningkatkan gaya hidup sehat agar kualitas sex anda meningkat.

Gaya hidup yang sehat dapat meningkatkan kualitas kesehatan, baik secara fisik maupun mental. Fisik dan mental yang sehat secara otomatis akan meningkatkan kualitas kehidupan sex anda. Jika anda merasa nyaman dan puas dengan apa yang anda rasakan, maka kemungkinan anda merasa puas dengan sex dan rumah tangga juga pasti akan meningkat. Lalu gaya hidup yang bagaimana yang sebaiknya kita jalani?

Cukup sederhana. Asalkan kita melakukannya dengan teratur dan seimbang. Berikut ini beberapa tips sebagai acuan untuk menjalani gaya hidup sehat.

Makan Yang Sehat Dan Benar

Mungkin kedengarannya sepele, tetapi hal ini adalah hal yang sangat penting bagi kesehatan anda. Apakah kita bisa menikmati aktivitas sex anda apabila tubuh anda sedang kurang sehat? Apakah pasangan anda juga menikmatinya? Atau misalkan anda terkena penyakit yang cukup parah, apakah anda bisa melakukan aktivitas sex secara normal?

Di sini, peran makanan yang sehat sangatlah besar. Pola makan yang tidak sehat dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang akhirnya dapat merusak kehidupan sex anda. Banyak orang tidak menyadari akan hal ini. Masalah obesitas (kegemukan) dapat menyebabkan gangguan pada kehidupan sex baik bagi dirinya sendiri maupun bagi pasangannya.

Olahraga Secara Teratur

Pria dan wanita yang berolahraga secara teratur umumnya memiliki hasrat sex yang tinggi. Mereka memiliki rasa percaya diri yang lebih baik sehingga kemungkinan untuk mencapai kepuasan sex akan lebih besar dibandingkan dengan orang yang tidak berolahraga secara teratur.

Makin besar lingkar pinggang pria, makin besar pula kemungkinan ia menderita disfungsi ereksi. Begitu juga dengan wanita. Makin besar lingkar pinggang wanita, maka libido mereka akan semakin kecil sehingga hasrat untuk melakukan aktivitas sex akan semakin kecil pula. Selain itu, risiko mengidap penyakit jantung akan lebih besar pula.

Istirahat Cukup

Aktivitas sex membutuhkan energi dan suasana hati yang baik. Hal ini tidak dapat anda temukan jika anda dan pasangan anda dalam keadaan mengantuk dan kelelahan. Energi dan suasana hati seseorang sangat terpengaruh oleh kebiasaan tidurnya.

Hasil penelitian mengatakan bahwa tidur kurang dari enam jam dalam sehari dapat menyebabkan tubuh terasa lelah sehingga suasana hati pun juga kurang enak yang dapat menyebabkan kita jadi lebih mudah marah dan stress dibandingkan dengan orang yang mempunyai kebiasaan tidur cukup (sekitar delapan jam dalam sehari).

Kelebihan tidur (diatas dua belas jam dalam sehari) juga tidak baik. Hal ini dapat menyebabkan tubuh kita kurang bertenaga dan otot-otot kita terasa lemas. Jadi, pastikanlah istirahat anda dan pasangan cukup, tidak kurang, tidak juga lebih.

Perasaan Dan Pikiran Yang Nyaman

Otak anda memegang peranan yang sangat penting dalam mengendalikan aktivitas sex anda. Pikiran yang tidak nyaman akan membuat otak anda tidak dapat bekerja maksimal dalam mengendalikan organ seksual anda. Otak juga yang dapat meningkatkan rasa percaya diri anda dan memungkinkan anda memiliki fantasi dan sensasi seksual yang lebih besar.

Dalam melakukan aktivitas sex, usahakan pikiran kita tidak dalam keadaan tegang yang disebabkan oleh keseharian anda seperti pekerjaan yang menumpuk di kantor atau pikiran-pikiran lainnya yang dapat menyebabkan otak kita stress. Lupakan semua itu ketika anda memutuskan untuk memulai aktivitas sex dengan pasangan. Jaminan kepuasan sex sudah di depan mata.

Untuk itu, lakukanlah hal-hal tersebut secara benar dan teratur. Niscaya, kehangatan asmara anda akan meningkat seiring dengan meningkatnya kualitas kehidupan sex anda. (Dari berbagai sumber – Red)

2 Responses

  1. Artikel bagus dan menarik.

    Salam

  2. Thanks. Infonya oke banget. Saya sering mengalami ejakulasi dini. Bgm mengatasinya? Tlg reply ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.